Arsip untuk Februari, 2008

28
Feb
08

Moyashimon (Tales of Agriculture)

titlemoyashimon.png

klo diterjemahin, sih artinya cerita tentang pertanian,halah2..

menceritakan tentang Tadayasu Sawaki, mahasiswa tingkat pertama jurusan pertanian di sebuah universitas di jepang. ternyata dia memiliki kemampuan buat ngeliat dan berkomunikasi dengan bakteri-bakteri dan mikroorganisme (wah, ni orang berguna banget buat bantu gw bikin laporan-laporan Bioteknologi tanah).

Lanjutkan membaca ‘Moyashimon (Tales of Agriculture)’

Iklan
18
Feb
08

Anime to watch in 2008

Yang pasti banyak anime baru yg bakal keluar taon 2008 ini, anime yang sedang gw tonton sekarang ini :

  1. Shakugan no Shana 2nd
  2. Gundam 00
  3. True Tears
  4. Spice and Wolf
  5. Hayate no Gotoku
  6. H2O : footprint in the sand

And still waiting for Code Geass R2 to be released..

12
Feb
08

Lost Season 1-3

lost_title_card.jpg

Well, I tried to write this post in English, hope my writing good enough for all of you to read and understand it. Lost is USA drama television series just like my other post Supernatural and Heroes. Lost told us about lives of the survivors after their plane crash into a mysterious island somewhere in south pacific. An episode usually contain a progress storyline in the island with a background story of certain characters before they got a plane crash. Now, in USA, lost has progress in fourth season and will end during 2009-2010 season. In 2007-2008 season, the final 48 episodes of Lost will be aired as three season with sixteen episodes each and will move on with its sixth season. Lost have gained around 16 million per episode during the first year and swept many awards.

Mainly there are around 10 main characters such as Jack Spehard, a spinal surgeon that hold the responsible as the survivor’s leader and had a terrible past. Kate, a fugitive that kill his own stepfather and on the run. James “Sawyer” Ford, a con man that had trick many people. Sayid jarah, a former Iraqi republican guard torturer. Claire Littleton, a pregnant woman from Australia. Hugo “Hurley” Reyes, a really fat man that have a bad luck regarding the lottery he had won. Jin-Soo Kwon and Sun-Hwa, a Korean husband and wife. Charlie Pace, a drug addict rockstar. John Locke, a disable man that miraculously can stand after the plane crash in the island. Michael Dawson and Waly Lloyd, a father and son that have trust issue. Well, there are many additional or minor character that add in the second and third season such as Mr. Eko,a Nigerian former criminal and now a priest, Ana Lucia, an ex police that have bad temprament, Libby, a psychologist and Desmond David Dume, a man that want to regain his honor back. Not including characters in “The Others” side such as Benjamin linus, Juliet Burke, Ethan, and many more.

From I watch until third season,this show give me a feeling of curious, intense and surprised a lot, a complex storyline with many characters that have a relation before and after the plane crash and many question came from my head every episode that not unsolved until now. The biggest mysteries in Lost mainly concern the nature of the island, the origins of the “monster”, the real purpose of the “others” the meaning of the numbers in the hatch, and the reasons for both the crash and the survival of some passengers.I will not give you the spoiler, because some that mysteries haven’t answered in third season and can’t wait to watch fourth season. I recommend you watch all the episode in one shot, if you don’t want to get the feeling of great curiousity.

trailer season 4

06
Feb
08

What a Journey !?

Well, hari jumat 1 februrari 2008 definitely a bad day for me. Awal cerita adalah temen sma gw abay (bukan nama sebenarnya) pengen beli computer di mangga dua dan ngajak gw. Pada hari tersebut, emang dari malem udah hujan dan ampe pagi juga belum berhenti. Dia mo jemput gw naek mobil jam 8 pagi dan ternyata ngaret banget, baru dateng jam 10 karena nyokapnya bilang bakal banjir jadi mending ga usah pergi. Baru nyadar pas liat depan rumah gw, air udah mulai nyampe pagar rumah, dalam hati gw (ah, ga bakalan banjir, wong yang banjir kemaren aja hujan 3 hari 3 malem baru banjir, masa baru hujan 1 hari dah banjir??)

1 februari,Jam 10.00

Alhasil, kita dah cabut dari rumah gw dan pergi ke mangga dua. Baru ampe perumahan meruya, air udah mulai tinggi,rencananya kita mo lewat pinggir tol RCTI menuju slipi, abis itu lewat tanah abang, trus ke stasiun kota, nyampe dah glodok, lurus dikit baru nyampe mangga dua. Ternyata di pinggiran tol RCTI ternyata macet banget. Memang daerah sini udah langganan banjir. Bingung mo lewat mana lagi, Abay bilang lewat ringroad kembangan aja. gw bilang “ bay, klo nggak lewat kedoya , lewat samsat aja” dengan sotoy nya padahal gw kurang tau daerah sini (daan mogot,cengkareng). Kata abay,kita lewat samsat aja terus muter balik,lurus ke arah grogol. Soalnya dahulu kala ketika SMA kita pernah lewat situ waktu mau ke mangga dua juga.

1 februari,Jam 11.30

Lewat kedoya, jln. Asem terus kampung baru, kita tiba di jalan raya yang besar di pinggirnya ada kali yang cukup lebar (gw ga tau nama kalinya, kalau ga salah kali muara angke),airnya udah cukup tinggi. Kita jalan aja tapi kok mobil-mobil pada muter balik. Gw ma abay mikir “ah,ga mungkin banjir”. Memang hari itu lagi apes kali yah, kita terjebak macet, dan seiring berjalannya waktu air di kali semakin meluap. Waktu menunjukkan pukul 12 lebih, artinya kita sudah meloloskan shalat jumat (astagfirullah) gara-gara keinginan duniawi kita. Semoga Allah mengampuni dosa kita berdua.

1 februari,Jam 13.00

Gw liat jok belakang mobil, kok ada air masuk??? Padahal air diluar masi ½ ban mobil. O yah, perlu diketahui, mobil abay adalah sedan Honda city, makanya kita agak takut klo banjir. Klo pake SUV kayak fortuner,H2, hartop mungkin ga perlu takut. Meskipun baru dikit, gw liat ada tong sampah kecil, langgsung gw keruk air dan ngebuang lewat jendela. Dari beberapa orang yang lewat, rata-rata bilang “ mas, ada ikannya nggak?” WTF, mobil mo kerendam gini, masi sempet-sempet becanda aja. Lihat-lihat disamping, ternyata banyak mobil sedan yang senasib kayak Honda Jazz, Hyundai Atoz, Daihatsu Charade. Sedikit-dikit mobil kita maju kayak siput dan air di luar makin tinggi soalnya pas gw liat batas kali ma jalannya udah nggak kelihatan lagi, mampus!!! Air semakin lama makin masuk ke mobil dan klo gw perhatiin mungkin ada yang bocor dibagian bawah mobilnya.

1 februari,Jam 13.30

Air semakin tinggi dan macet total, kita lihat mobil sedan tadi didorong sama orang-orang!! Ya sudah, kita memutuskan untuk mengikutinya dan pas nanya berapa ongkos dorongnya, mas-mas nya bilang 400 rb, Monyong, mahal banget!!!!! mending gw dorong sendiri dah… dengan perdebatan yang cukup sengit dan tawar menawar yang melelahkan, harganya turun jadi 100 rb, lumayanlah. Mulai sekitar 5-7 orang ngedorong mobil, tentunya mobil udah dimatiin. Setelah didorong, ternyata air di depan kita tuh makin dalem!! Air pun mulai masuk ke dalam mobil dan lama kelamaan hampir setinggi jok, tape pun hampir kerendem, pedal gas, rem, kopling ma persneling udah kerendem, untung orang di dalemnya nggak kerendem!! Pada saat ini abay ga nyadar klo hp ngage QD nya udah nyemplung ke air.Ternyata jarak ampe ke samsat itu lumayan jauh, kira-kira 2 km.

1 februari,Jam 14.00

Setelah didorong sampai samsat,dimana daerah nya agak tinggi, kita coba starter mobil, ternyata nggak hidup. Gw ma abay bener-bener buta tentang mesin mobil, yah kita berdua dikit-dikit sotoy aja, busi ma filter dikeringin, tetep aja ga bisa. Untung banyak mobil laen yang mogok juga, jadi nggak malu-malu amet. Setelah 1,5 jam ngutak-ngutik, kita nyerah dan kebetulan ada montir mobil dateng, langgsung aja minta benerin dan simsalabim nyala mobilnya!!! Abis itu karena laper, nyantap dulu nasi goreng.

1 februari,Jam 17.00

Mobil udah nyala, langgsung kita tancep gas!!! Mau muter balik, banjir,jadi pilihan kita adalah tetep maju. Setelah beberapa meter jalanan nya bebas banjir, kita menjumpai halte busway. Disinilah tragedi hari ini berlanjut. Halte busway nya udah kayak tempat penampungan warga disekitar sini. Kita tetep maju, ternyata 10 meter setelah halte busway, banjirnya masih sepinggang. Ga mau mobil mogok lagi, kita mundur dan nunggu ampe airnya turun. gw nanya orang-orang di sekitar halte busway, abis perempatan di depan klo belok kiri ke ringroad kembangan banjir nggak?? Dari 3 orang yang gw tanya, “wah,daerah situ mah ga banjir mas”, berarti kita berdua tinggal nunggu air turun agar mobilnya aman untuk lewat baru pas perempatan belok kiri kearah ringroad kembangan. Makanya kita nginep hari ini di mobil.

1 februari,Jam 18.00-07.30

Kita berdua udah kayak orang homo aja, berduaan dimobil, makan gorengan, ngobrol, mana joknya masih basah pula,banyak nyamuk, batere hp gw abis en hp nya abay kecemplung di air . Akhirnya kita tidur juga di hari yang melelahkan ini.

2 februari,Jam 07.30

Pas kita bangun air masih sepinggang juga, kita memutuskan untuk ninggalin mobil untuk pulang ke rumah abay. Abis jalan ampe perempatan trus belok kiri, ternyata macet total. Ternyata daerah situ banjir parah ampe airnya setinggi leher. Wah, sesat banget tuh 3 orang yang gw tanya kemaren. Kita terpaksa naek gerobak buat nyebrang. Anehnya gerobak yang didorong sama 4 orang ini kalah cepat sama gerobak yang didorong sama dua orang, mungkin gara-gara gw yang cukup berat, abang gerobak nya kocak juga, ngelawak melulu.

2 februari,jam 08.30

Setelah turun dari gerobak, kita udah nyampe ringroad kembangan. Terus kita naek ojek ampe deket puri indah. Ternyata ga bisa sampe situ soalnya ada banjir lagi menghadang, terpaksa kita jalan kaki lagi. Nyampe deket puri indah, kita naek metromini P16 ampe jalan asem terus nyambung b10 ampe deket rumah abay di kampung baru.

2 februari,jam 09.30

Akhirnya gw selamat ampe rumah abay, kontan aja abay kena omel sama nyokapnya. Gw sih cuman ketawa-tawa aja. Trus gw balik ke rumah naek angkot. Ternyata rumah gw kebanjiran juga coy, baru kali ini air masuk sampe kedalem rumah, untung cuman semata kaki. Pas gw nyampe rumah, air udah surut.

Gila, perjalanan gw ma abay kali ini, computer baru ga dapet, pengalaman berharga diraih, beberapa pelajaran yang bisa diambil hari ini :

  • · Jangan beli mobil sedan di Jakarta kecuali kalo di Jakarta udah ga banjir-banjir lagi, belilah SUV macem fortuner,Hummer, dll.
  • · Jangan ngebantah kata nyokap, nanti kualat sendiri
  • · Jangan percaya kata orang pas banjir, lebih baik buktikan sendiri
  • · Jangan beli rumah di Jakarta, mending di Bogor!! Hahahaha…
  • · Gw bisa ngerasain penderitaan orang yang kebanjiran, emang nggak enak
  • · Bersihiin busi pake tisu/kertas, jangan pake lap basah!! Percuma aja.
  • · Selalu sedia pakaian cadangan pada bagasi mobil anda, sangat berguna pada saat banjir.
  • · Jangan percaya ma abay soal arah jalan!! Nyesel low, tar nyasar, peace coy!! XD

Tanggal 3 februari, mobil abay udah selamet sampai rumah, tinggal disalonin ma servis aja.

beberapa moment yang bisa gw jepret:

dsc00039.jpgair masuk mobilmobil mogokmobil dah nyalaair masuk??

 

01
Feb
08

Hands on Asus EEE

Tiba-tiba aja bokap gw pulang membawa laptop yang lagi gempar saat ini di Indonesia, Asus EEE, biasa gw sebut Asus eek, he2. Berharap gw bakal dikasih ni laptop secara gratis ,ternyata laptop tersebut punya temannya. Yah, kontan aja gw langgsung kecewa dan minta pinjem laptop mungil berwarna hitam ini buat gw liat-liat.

Mari kita liat spesifikasinya:

image032.jpg

Warna Hitam
TFT 7″ (800×480)
Intel Celeron-M 900 Mhz;
512MB DDR2
SSD 4 GB
3 USB2.0, 100Mbps LAN
WiFi 802.11 b/g, WebCam 0.3 MP (VGA).
CardReader
Baterai : 2-3 Jam
Ukuran : 225x165x21 (35) mm
Berat 900 gram
Shock Proof Design.
OS : Windows XP Home Edition SP2

Lanjutkan membaca ‘Hands on Asus EEE’




Quote of the Day

My Blog

Yah... cerita-cerita hidup gw lah.. Nikmatin aja.. ^_^

Twittering !

Kesalahan: Twitter tidak merespons. Tunggulah beberapa menit dan perbarui halaman.

a

Yang Berkunjung

  • 120,752 Orang Tersesat

Top Clicks

  • Tidak ada

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Icil

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Abay

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog Support

Asal Pengunjung

I’m Listening to…

table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 td {margin:0 !important;padding:0 !important;border:0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmHead a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/header/chart/recenttracks_regular_red.png) no-repeat 0 0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmEmbed object {float:left;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmConfig a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat 0px 0 !important;;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmView a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat -85px 0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmPopup a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat -159px 0 !important;}