06
Feb
08

What a Journey !?


Well, hari jumat 1 februrari 2008 definitely a bad day for me. Awal cerita adalah temen sma gw abay (bukan nama sebenarnya) pengen beli computer di mangga dua dan ngajak gw. Pada hari tersebut, emang dari malem udah hujan dan ampe pagi juga belum berhenti. Dia mo jemput gw naek mobil jam 8 pagi dan ternyata ngaret banget, baru dateng jam 10 karena nyokapnya bilang bakal banjir jadi mending ga usah pergi. Baru nyadar pas liat depan rumah gw, air udah mulai nyampe pagar rumah, dalam hati gw (ah, ga bakalan banjir, wong yang banjir kemaren aja hujan 3 hari 3 malem baru banjir, masa baru hujan 1 hari dah banjir??)

1 februari,Jam 10.00

Alhasil, kita dah cabut dari rumah gw dan pergi ke mangga dua. Baru ampe perumahan meruya, air udah mulai tinggi,rencananya kita mo lewat pinggir tol RCTI menuju slipi, abis itu lewat tanah abang, trus ke stasiun kota, nyampe dah glodok, lurus dikit baru nyampe mangga dua. Ternyata di pinggiran tol RCTI ternyata macet banget. Memang daerah sini udah langganan banjir. Bingung mo lewat mana lagi, Abay bilang lewat ringroad kembangan aja. gw bilang “ bay, klo nggak lewat kedoya , lewat samsat aja” dengan sotoy nya padahal gw kurang tau daerah sini (daan mogot,cengkareng). Kata abay,kita lewat samsat aja terus muter balik,lurus ke arah grogol. Soalnya dahulu kala ketika SMA kita pernah lewat situ waktu mau ke mangga dua juga.

1 februari,Jam 11.30

Lewat kedoya, jln. Asem terus kampung baru, kita tiba di jalan raya yang besar di pinggirnya ada kali yang cukup lebar (gw ga tau nama kalinya, kalau ga salah kali muara angke),airnya udah cukup tinggi. Kita jalan aja tapi kok mobil-mobil pada muter balik. Gw ma abay mikir “ah,ga mungkin banjir”. Memang hari itu lagi apes kali yah, kita terjebak macet, dan seiring berjalannya waktu air di kali semakin meluap. Waktu menunjukkan pukul 12 lebih, artinya kita sudah meloloskan shalat jumat (astagfirullah) gara-gara keinginan duniawi kita. Semoga Allah mengampuni dosa kita berdua.

1 februari,Jam 13.00

Gw liat jok belakang mobil, kok ada air masuk??? Padahal air diluar masi ½ ban mobil. O yah, perlu diketahui, mobil abay adalah sedan Honda city, makanya kita agak takut klo banjir. Klo pake SUV kayak fortuner,H2, hartop mungkin ga perlu takut. Meskipun baru dikit, gw liat ada tong sampah kecil, langgsung gw keruk air dan ngebuang lewat jendela. Dari beberapa orang yang lewat, rata-rata bilang “ mas, ada ikannya nggak?” WTF, mobil mo kerendam gini, masi sempet-sempet becanda aja. Lihat-lihat disamping, ternyata banyak mobil sedan yang senasib kayak Honda Jazz, Hyundai Atoz, Daihatsu Charade. Sedikit-dikit mobil kita maju kayak siput dan air di luar makin tinggi soalnya pas gw liat batas kali ma jalannya udah nggak kelihatan lagi, mampus!!! Air semakin lama makin masuk ke mobil dan klo gw perhatiin mungkin ada yang bocor dibagian bawah mobilnya.

1 februari,Jam 13.30

Air semakin tinggi dan macet total, kita lihat mobil sedan tadi didorong sama orang-orang!! Ya sudah, kita memutuskan untuk mengikutinya dan pas nanya berapa ongkos dorongnya, mas-mas nya bilang 400 rb, Monyong, mahal banget!!!!! mending gw dorong sendiri dah… dengan perdebatan yang cukup sengit dan tawar menawar yang melelahkan, harganya turun jadi 100 rb, lumayanlah. Mulai sekitar 5-7 orang ngedorong mobil, tentunya mobil udah dimatiin. Setelah didorong, ternyata air di depan kita tuh makin dalem!! Air pun mulai masuk ke dalam mobil dan lama kelamaan hampir setinggi jok, tape pun hampir kerendem, pedal gas, rem, kopling ma persneling udah kerendem, untung orang di dalemnya nggak kerendem!! Pada saat ini abay ga nyadar klo hp ngage QD nya udah nyemplung ke air.Ternyata jarak ampe ke samsat itu lumayan jauh, kira-kira 2 km.

1 februari,Jam 14.00

Setelah didorong sampai samsat,dimana daerah nya agak tinggi, kita coba starter mobil, ternyata nggak hidup. Gw ma abay bener-bener buta tentang mesin mobil, yah kita berdua dikit-dikit sotoy aja, busi ma filter dikeringin, tetep aja ga bisa. Untung banyak mobil laen yang mogok juga, jadi nggak malu-malu amet. Setelah 1,5 jam ngutak-ngutik, kita nyerah dan kebetulan ada montir mobil dateng, langgsung aja minta benerin dan simsalabim nyala mobilnya!!! Abis itu karena laper, nyantap dulu nasi goreng.

1 februari,Jam 17.00

Mobil udah nyala, langgsung kita tancep gas!!! Mau muter balik, banjir,jadi pilihan kita adalah tetep maju. Setelah beberapa meter jalanan nya bebas banjir, kita menjumpai halte busway. Disinilah tragedi hari ini berlanjut. Halte busway nya udah kayak tempat penampungan warga disekitar sini. Kita tetep maju, ternyata 10 meter setelah halte busway, banjirnya masih sepinggang. Ga mau mobil mogok lagi, kita mundur dan nunggu ampe airnya turun. gw nanya orang-orang di sekitar halte busway, abis perempatan di depan klo belok kiri ke ringroad kembangan banjir nggak?? Dari 3 orang yang gw tanya, “wah,daerah situ mah ga banjir mas”, berarti kita berdua tinggal nunggu air turun agar mobilnya aman untuk lewat baru pas perempatan belok kiri kearah ringroad kembangan. Makanya kita nginep hari ini di mobil.

1 februari,Jam 18.00-07.30

Kita berdua udah kayak orang homo aja, berduaan dimobil, makan gorengan, ngobrol, mana joknya masih basah pula,banyak nyamuk, batere hp gw abis en hp nya abay kecemplung di air . Akhirnya kita tidur juga di hari yang melelahkan ini.

2 februari,Jam 07.30

Pas kita bangun air masih sepinggang juga, kita memutuskan untuk ninggalin mobil untuk pulang ke rumah abay. Abis jalan ampe perempatan trus belok kiri, ternyata macet total. Ternyata daerah situ banjir parah ampe airnya setinggi leher. Wah, sesat banget tuh 3 orang yang gw tanya kemaren. Kita terpaksa naek gerobak buat nyebrang. Anehnya gerobak yang didorong sama 4 orang ini kalah cepat sama gerobak yang didorong sama dua orang, mungkin gara-gara gw yang cukup berat, abang gerobak nya kocak juga, ngelawak melulu.

2 februari,jam 08.30

Setelah turun dari gerobak, kita udah nyampe ringroad kembangan. Terus kita naek ojek ampe deket puri indah. Ternyata ga bisa sampe situ soalnya ada banjir lagi menghadang, terpaksa kita jalan kaki lagi. Nyampe deket puri indah, kita naek metromini P16 ampe jalan asem terus nyambung b10 ampe deket rumah abay di kampung baru.

2 februari,jam 09.30

Akhirnya gw selamat ampe rumah abay, kontan aja abay kena omel sama nyokapnya. Gw sih cuman ketawa-tawa aja. Trus gw balik ke rumah naek angkot. Ternyata rumah gw kebanjiran juga coy, baru kali ini air masuk sampe kedalem rumah, untung cuman semata kaki. Pas gw nyampe rumah, air udah surut.

Gila, perjalanan gw ma abay kali ini, computer baru ga dapet, pengalaman berharga diraih, beberapa pelajaran yang bisa diambil hari ini :

  • · Jangan beli mobil sedan di Jakarta kecuali kalo di Jakarta udah ga banjir-banjir lagi, belilah SUV macem fortuner,Hummer, dll.
  • · Jangan ngebantah kata nyokap, nanti kualat sendiri
  • · Jangan percaya kata orang pas banjir, lebih baik buktikan sendiri
  • · Jangan beli rumah di Jakarta, mending di Bogor!! Hahahaha…
  • · Gw bisa ngerasain penderitaan orang yang kebanjiran, emang nggak enak
  • · Bersihiin busi pake tisu/kertas, jangan pake lap basah!! Percuma aja.
  • · Selalu sedia pakaian cadangan pada bagasi mobil anda, sangat berguna pada saat banjir.
  • · Jangan percaya ma abay soal arah jalan!! Nyesel low, tar nyasar, peace coy!!😄

Tanggal 3 februari, mobil abay udah selamet sampai rumah, tinggal disalonin ma servis aja.

beberapa moment yang bisa gw jepret:

dsc00039.jpgair masuk mobilmobil mogokmobil dah nyalaair masuk??

 


8 Responses to “What a Journey !?”


  1. Februari 6, 2008 pukul 5:56 pm

    Tampaknya saya melakukan tindakan yang tepat untuk TIDAK ikuto_O

  2. 2 Ai
    Februari 8, 2008 pukul 2:00 am

    shame on you,we..
    ^_^

  3. 3 poche
    Februari 8, 2008 pukul 10:07 am

    kurang satu cuy… jangan melewatkan shalat jum’at!!!! that is the second thing after gak ngedengerin nyokap…
    anyway, jujur2 sejujurnya gw… rasa kena banjir gimana sih??? (penasaran…) separah2nya pernah kena di makasar. itu juga se lutut gw… (konversi dri setinggi pinggang gw waktu kecil)
    trus si montir lo bayar brapa buat nyalain tu mobil???

  4. 4 Ai
    Februari 9, 2008 pukul 5:04 am

    iy, bener che.. kualat gw..
    mo kena banjir?? dateng aja ke jakarta terutama jakarta utara ma barat
    hmm..
    bayar brp ye.. 80 rb klo ga salah..
    simpel si cman ngeringin busi ma filter..

  5. Februari 10, 2008 pukul 12:16 pm

    gila gw liat gambarnya, sisir sampe ngambang2 gitu, nga ada yg “aneh2” masuk ke mobil khan, repot juga… lain kali ingat2 pesan mama, and jgn absen sholat jumat😀

  6. 6 Ai
    Februari 11, 2008 pukul 3:34 am

    err.. sebenernya lebih banyak sih fotonya..
    nanti gw upload lagi dah..

    untungnya ga ada yg “aneh2.. ga ada ikan hiu atau buaya kok..
    cman abis perjalanan diatas pantat gw gatel2 ^_^

    iy, jgn pernah ngebantah perintah orang tua..

  7. 7 weibullgamma
    Februari 11, 2008 pukul 2:50 pm

    kapan yah bogor banjir|????
    pasti seru deh…di Jkt jadi banyak terumbu karang….

  8. 8 Ai
    Februari 12, 2008 pukul 12:13 pm

    bogor banjir? ga bakalan deh..
    tar jakarta tengelam dah..


Tinggalkan Balasan

Quote of the Day

My Blog

Yah... cerita-cerita hidup gw lah.. Nikmatin aja.. ^_^

Twittering !

Error: Please make sure the Twitter account is public.

a

Yang Berkunjung

  • 115,330 Orang Tersesat

Top Clicks

  • Tak ada

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Icil

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Abay

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog Support

Asal Pengunjung

I’m Listening to…

table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 td {margin:0 !important;padding:0 !important;border:0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmHead a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/header/chart/recenttracks_regular_red.png) no-repeat 0 0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmEmbed object {float:left;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmConfig a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat 0px 0 !important;;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmView a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat -85px 0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmPopup a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat -159px 0 !important;}

