03
Jul
08

KKP (Live Report#1)


Pasti pada nanya2, apa sih kepanjangan KKP?? KKP adalah kuliah kerja profesi,tentunya cuman ada di IPB khususnya fakultas pertanian. Di universitas dan jurusan lain biasanya namanya PKL, KKN atao magang di perusahaan-perusahaan, namun untuk KKP ini, kita langgsung terjun ke desanya coy!! Isn’t it superb?? Tentunya gw sebagai mahasiswa yang pengen lulus, mau ga mau, suka ga suka, harus ngejalanin mata kuliah berkredit 3 sks ini selama 1,5 bulan di desa-desa tertentu. Tapi kita ga sendirian di desa tersebut, peserta KKP tahun ini berasal dari jurusan gw Manajemen Sumberdaya Lahan/Ilmu Tanah (MSL), Agronomi dan Hortikultura(AGH), Arsitektur Landskap (ARL), HPT(Hama Proteksi Tanaman) dan ESL (Ekonomi Sumberdaya Lingkungan).

Tujuan lain KKP ini adalah mencoba memaplikasikan ilmu yang sudah kita dapat selama 6 semester ini kepada para masyarakat terutama petani. Kita harus melihat permasalahan real yang terjadi di lapangan dan berusaha mencari solusinya sesuai dengan kemampuan kita dan kompetensi profesi kita. Tahun ini ada beberapa kabupaten di pulau jawa yang menjadi tempat tujuan KKP diantarnya yaitu Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kuningan, Brebes dan Tegal.

Kebetulan sekali, NRP gw termasuk yang awal-awal jadi gw dapet di kabupaten Bogor, kontan gw cukup shock karena jauh-jauh kuliah ke bogor ternyata KKP nya di Bogor pula, tapi gw coba positive thinking dulu, sapa tau dapetnya di Cisarua ato daerah puncak gitu. Gw mank pengen dapet di Kuningan,Brebes atau Tegal, pokoknya yang jauh-jauh dah dari Bogor terutama Dramaga!!! pas pengumuman pembagian kecamatan,ternyata gw dapetnya di Gunung Putri, dimana daerah tersebut terkenal dengan pabrik-pabriknya,sudah termasuk wilayah perkotaan dan gw agak heran dimana daerah pertaniannya??? Di Gunung Putri sendiri terdapat 4 desa yang dijadikan lokasi KKP, desa Wanaherang, Krangang, Cikeas-udik dan desa gw Bojong Nangka. Kita lihat bagaimana petualangan gw di daerah ini selama 1,5 bulan !!!!!!!!


4 Responses to “KKP (Live Report#1)”


  1. 1 veea
    Juli 3, 2008 pukul 5:51 am

    eh ai otok!! ahahaha. kkp nya seru ga??makasi yah ai otok udah bikin hidup gw lumayan berwarna di brebes ini dengan inetan pake m3 walopun juga ga ad gambarnyaaa.. ahahahaa posting sebelum inii GELI LO!!!

  2. 2 Arief
    Juli 3, 2008 pukul 4:31 pm

    mayan seru lah, wekeke, ati2 mayan nguras pulsa juga ne…
    geli?? iya kah…

  3. 3 deekaagus
    Juli 28, 2008 pukul 8:11 am

    Gwa juga lagi PKL i..

    masih nyangkul2 ga lo?
    udah bisa nyangkul lo?
    KKP di desa mana? dah panen blom sawah yg lo garap? wk wk wk
    becanda om…

    ai bagi film…

  4. 4 Arief
    Juli 29, 2008 pukul 11:04 pm

    Masih la,bkn ank faperta klo ga bisa nyangkul,d bojong nangka,dket cibubur,lw pkl d mana dik?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Quote of the Day

My Blog

Yah... cerita-cerita hidup gw lah.. Nikmatin aja.. ^_^

Twittering !

Error: Please make sure the Twitter account is public.

a

Yang Berkunjung

  • 115,330 Orang Tersesat

Top Clicks

  • Tak ada

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Icil

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Abay

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog Support

Asal Pengunjung

I’m Listening to…

table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 td {margin:0 !important;padding:0 !important;border:0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmHead a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/header/chart/recenttracks_regular_red.png) no-repeat 0 0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmEmbed object {float:left;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmConfig a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat 0px 0 !important;;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmView a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat -85px 0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmPopup a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat -159px 0 !important;}

%d blogger menyukai ini: