08
Agu
08

Gantz


Gantz adalah sebuah anime dan manga karya hiroya oku yang telah menerbitkan beberapa manga sebelumnya seperti zero one dan me teru kimochi. Animenya sendiri berjumlah 26 episode dan dibagi menjadi 2 season dan dibuat oleh GONZO. Gw ga akan membahas tentang animenya karena biasanya dari manga yang dibuat ke animenya, biasanya hasil tidak terlalu bagus terbukti endingnya yang terkesan di cepat-cepatkan sangat mengecawakan para fans manga nya. Manga Gantz diterbitkan di Weekly You Jump, dimana saat ini sudah mencapai volume 23 atau chapter 277.

Cerita Gantz ini sendiri bermula ketika Kei Kurono dan Masaru Kato tewas tertabrak kereta ketika hendak menyelamatkan orangtua di rel kereta api. Ternyata mereka berdua masuk ke sebuah ruangan dimana terdapat bola hitam yang dinamakan Gantz dan beberapa orang yang masih terheran-heran. Kemudian ada suara radio terdengar dan muncul kalimat “Your lives have ended. What you do with your new lives is entirely up to me”. Lalu bola hitam tersebut terbuka dan memunculkan beberapa equipment seperti black suit, yang memungkinkan mereka memiliki kekuatan,kecepatan dan kelincahan diatas manusia biasa, lalu ada beberapa senjata mutakhir seperti X-Gun,Y-Gun,X-Rifle, Gantz Sword dan H-Gun. Selanjutnya ada beberapa informasi target gantz yang harus dibunuh, kebanyakan sih mereka disuruh membunuh alien/monster seperti Onion Alien, Tanaka Alien, The Buddhist temple aliens, Chibi aliens, Kappe Alien, Oni Alien dan Nurarihyon. Akhirnya mereka akan di teleport menuju lokasi pertempuran di berbagai kota di jepang, dan tidak kelihatan oleh masyarakat sekitarnya namun setelah misi chibi aliens, dimana alien tersebut bisa terlihat oleh orang-orang, team Gantz ini bisa terlihat oleh masyarakat biasa pada saat menjalankan misinya, dan para alien tersebut pun bisa membunuh masyarakat biasa. Telah terungkap sebenernya mereka yang muncul di ruangan Gantz ini adalah orang-orang yang sudah mati, err.. kecuali dua vampire di phase 2 yang tiba-tiba “ikut” masuk ke ruangan Gantz. Tentunya melawan alien-alien ini tidaklah mudah, banyak orang-orang yang sekedar numpang lewat alias cepet mokad, dan digantikan orang-orang lain pada misi berikutnya. Siapa yang mencapai nilai 100 pada permainan ini akan mendapat 3 pilihan :

1) Keluar dari permainan ini namun ingatan nya akan dihapus

2) akan diberikan senjata yang sangat kuat,ex: H-Gun, robot suit

3) bisa menghidupkan kembali seseorang yang berada di memori Gantz.

Buat gw, Manga ini termasuk favorite gw dari jaman SMA, terdapat unsur-unsur gore dan nudity dalam manga ini namun story-nya benar-benar original dan unik. Selain itu artwork dari hiroya oku sangat bagus karena menggunakan beberapa teknik CG dan detail dari tiap karakter sangat baik, contoh ketika Oku dari Team Osaka mati, terlihat tulang belakangnya yang digambar dengan detil, bagian-bagian tubuh lain seperti otak yang berceceran, tangan putus ,desain alien yang keren-keren ,coba lihat evolusi dari Nurarihiyon yang terakhir di arc Osaka, orang-orang yang mati juga terasa sangat realistis dan cool abiz, dan pengembangan dari tiap karakter dibuat seimbang, dimana pada akhir phase 1, tokoh utama kita Kurono Kei dibuat mati, dan pada phase 2, Masaru Kato menggantikan peran Kei, di tambah sedikit bumbu-bumbu nudity, definetly not recommend for children. Two Thumbs Up for Oku Hiroya !!!


2 Responses to “Gantz”


  1. 1 amelia fitri
    Mei 27, 2010 pukul 6:06 pm

    apakah anime gantz sesudah kei mati dan digantikan masaru sudah tamat hingga vol selanjut’na atw msh ongoing????
    apakah manga jg sdh tmt atw jg ongoing,,,??? *curious*
    thnk…
    ^o^

  2. 2 biya
    Juni 24, 2010 pukul 7:57 pm

    I’m a gantz mania, the anime is cool, but the manga definitely my most beloved.
    Anime beda dengan manga, nggak nyampe volume dimana kei mati dan masaru yang aktif. Endingnya juga beda banget…..! Treat this, different with the manga, OK!
    Manganya masih on-going, dan bener-bener seru. Huuray for Oku Hiroya, mudahan meski udah ada licensed-nya, kita-kita masih bisa enjoy versi online-nya. Daku sih rela aja kalau harus beli licensed-nya, tapi ndak ada euy.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Quote of the Day

My Blog

Yah... cerita-cerita hidup gw lah.. Nikmatin aja.. ^_^

Twittering !

Error: Please make sure the Twitter account is public.

a

Yang Berkunjung

  • 115,330 Orang Tersesat

Top Clicks

  • Tak ada

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Icil

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Abay

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog Support

Asal Pengunjung

I’m Listening to…

table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 td {margin:0 !important;padding:0 !important;border:0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmHead a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/header/chart/recenttracks_regular_red.png) no-repeat 0 0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmEmbed object {float:left;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmConfig a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat 0px 0 !important;;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmView a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat -85px 0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmPopup a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat -159px 0 !important;}

%d blogger menyukai ini: