25
Sep
08

She’s Back !!!


Akhirnya setelah menunggu seminggu lamanya, laptop gw yang tadinya rusak balik kembali lagi. Oh yah,kenapa bisa sampai rusak?? Jadi begini ceritanya, suatu saat di minggu ke-2 bulan Ramadhan, tiba-tiba aja laptop tercintaku, BenQ Joybook S41, di layarnya muncul artefak-artefak ga jelas yang menyebabkan ngehang, blue screen dan hardware failure. Berdasarkan analisis, terdapat beberapa penyebab kerusakan             :

1.       panasnya suhu laptop pada saat itu (suhu proc sama HD,idle 55-60 derajat, full load bisa ampe 70 derajat, gw ga pernah bisa ngecek suhu VGA). Hal ini biasa terjadi saat maen beberapa game-game berat akhir-akhir ini, Mass Effect dan Devil May Cry 4. Suatu hari pernah tiba-tiba mati sendiri gara-gara saking kepanasan nya.

2.       Kost an sering mate lampu dan gw sering menggunakan laptop ini tanpa baterai (tujuannya sih supaya baterai irit), mungkin ini yang mengakibatkan motherboard/mainboard laptop gw rusak.

3.       Kebiasaan buruk yang jarang mematikan laptop, biasanya sebelum tidur malam, nonton film trus ketiduran deh jadi lupa mematikan laptop. Hal ini berlanggsung hamper setiap hari.

Mungkin salah satu dari analisa ke-3 penyebab tersebutlah laptop rusak. Karena sudah pasrah mengotak-atik (ganti OS, ganti driver VGA),Gw memutuskan untuk membawa laptop ini ke BenQ service Center yang terletak di Jl. Hayam Wuruk tanggal 12 September. Setelah mengutarakan kerusakan laptop, mbak resepsionis melihat laptop dan ketika dinyalakan artefak-artefak tersebut muncul kembali dan ia memperkirakan terjadi kerusakan mainboard nya dan harganya mencapai $300. Mak, laptop ini baru juga berusia satu tahun tiga bulan dan garansinya habis tiga bulan yang lalu. kontan saja gw langgsung lemes dan minta sang resepsionis ato teknisi nya lah memastikan lagi kerusakannya dengan pasti.

Alhasil selama seminggu di kost an, gw baru benar-benar merasakan yang namanya kehilangan dan bosan !!!! akhirnya Jumat tanggal 19 September,gw menelpon BenQ Service Centernya lagi dan mbak-mbak operator di telpon bilang kerusakan laptopnya terletak di VGA, karena VGA nya menjadi satu dengan mainboard nya maka harus ganti mainboardnya sekalian juga lalu juga banyak terdapat debu yang menghalangi kipas exhaustnya dan kabar baiknya adalah tidak perlu membayar sepeser pun. Kok bisa?? Padahal garansi laptopnya kan sudah habis, ternyata pihak manajemen PT. Galva mengajukan agar laptop milik gw ini  diperpanjang sedikit garansinya karena riskan sekali sehabis setahun kok tiba-tiba mainboard rusak?? Mungkin mereka merasa laptop defect dari pabriknya kali yah. Yah, pokoknya GRATIS !!!! gw seneng banget. Alhasil pelajaran yang bisa gw ambil untuk perawatan laptop tersayang ini adalah :

1.       Membeli laptop cooler baru, setelah melihat2 review di internet, akhirnya gw membeli Cooler Master Notepal X1, padahal maunya yang Notepal Infinite

2.       Wajib menggunakan baterai !!!! pada saat keadaan apapun, ada kemungkinan juga bakal membeli UPS.

3.       Ga bakal seharian poll dinyalain, hemat listrik sedikit mungkin lah

Pokoknya, She’s  Back !!!


62 Responses to “She’s Back !!!”


  1. September 26, 2008 pukul 8:22 am

    SLAAAMMAAT YAH AAiii.. jaeelahh kirain keilangan wece beneraaann,, SELAMAT BERLIBUUR DAN SELMATA HARI RAYA IDUL FITRIIII… oiaa pacar gw juga sering ngambeek aiii,ehehee.

  2. 2 Arief
    September 27, 2008 pukul 10:10 pm

    iya pya, selamet idul fitri ma udik juga…
    oleh-oleh ditunggu yak..
    “pacar” lo ngambek lagi?? udah gw servis juga,hehehe…

  3. Oktober 2, 2008 pukul 7:33 am

    Bro,akhirnya ketemu juga yg punya benq joybook s41 dan rusak setelah satu tahun.Coz gw juga punya n ngeri terjadi hal yg sama.Di forum malaysia udah banyak yg jebol vganya dan ini salah nvidianya produk gagal yg bakalan rusak setelah satu tahun. Bro pas lw ngeklaim gmana ceritanya koq bisa gratis.Gw baru beli 1 bln apa perlu yak gw main2 k servis centernya?Saran donk bro!

  4. 4 Arief
    Oktober 3, 2008 pukul 4:11 pm

    ow gitu toh, nasib kita sama bro ^_^

    gw kapok maen game yang berat2 kayak mass effect ma DMC 4 lagi. kost-an gw gampang berdebu, soalnya waktu di servis, teknisinya bilang “mas, berdebu amet bagian dalem laptop nya?” jadi fan laptop nya muter kenceng banget, sekarang suhunya gw pantau mulu si idle 50 derajat lah, full load bisa ampe 60 an derajat..

    garansi laptop gw waktu gw ke SC nya(bulan september kemaren) sebenernya udah lewat dua bulan, gw beli bulan juli.. gw juga uda hopeless bakal disuruh bayar 300 dolar.. eh ternyata garansi gw diperpanjang, jadi manajemen PT.galva sendiri yang ngurusnya, baek banget kan mereka, soalnya kata mereka, riskan banget,setelah 1 tahun lebih dikit kok bisa rusak motherboardnya… how lucky i am😛

  5. Oktober 6, 2008 pukul 1:44 am

    congratulation..
    Ikut berbahagia krn Laptopnya sembuh…
    Kunjungan blog nih..
    Salam kenal😀

  6. 6 Arief
    Oktober 6, 2008 pukul 1:05 pm

    @ LadYNA : makasih2 ^_^,salam kenal juga.

  7. 7 Areez
    November 12, 2008 pukul 8:23 am

    waaaaaah…..gw juga baru 1 bulan nih beli laptop tersebut…dan sekarang game yang terinstall ada DMC4, Assassin’s Creed, Virtua Tenis 3…rencana mau instal Call Of Duty 5…hahahaha…

    tapi setelah baca pengalaman saudara, kok jadi ngeri juga yah? sebenarnya yang gw takutin itu debu yg menghalangi kipas…kalo main kelamaan sih ngga, soalnya emang gw batasin cuma 1 jam-an lah sehari..dan rencana mau pake cooling pad dan game pad biar dingin dan ga ngerusak keyboard…hehe…jadi gimana sebaiknya kalo mau bersihin kipas itu yah? ga mungkin kan kita bongkar sendiri? atau perwatan aja, bawa ke service centernya gitu?

    ada yang ingin gw tanyain juga nih…kok akhir2 ini, kalo batrenya dicharge, palm restnya yang aluminium itu kok sedikit nyetrum yah? apa normal yah? ga nyetrum2 banget sih, tapi kerasa lah…hmmm….

    Pokoknya selamat deh…emang laptop ini bikin jatuh cinta…bener2 menemaniku saat sedang diluar kota…orang2 takjub liat laptop kuat main DMC4..hahaha…(sombong mode:ON)

  8. November 12, 2008 pukul 5:07 pm

    wah, laptop ini memang mumpuni untuk maen game2 terkini, bahkan Crysis pernah saya coba pada resolusi 1024×760, setting medium, tidak begitu lag,game2 yang sudah pernah saya instal di laptop ini : DMC 4, Mass effect, COD 4, The Withcer, PES 2009, Crysis,dll

    ternyata banyak komplain yang serupa di forum BenQ joybook di Chip.co.id, ternyata card ini diakui pihak NVIDIA defect/cacat, dan penggunaan driver yang tidak tepat bisa menyebabkan overclock secara otomoatis pada core clock dan memory VGA ini klo tidak salah.

    yah,saran saya sih :
    1. maen game jangan terlalu lama-lama, ingat ini adalah laptop bukan komputer desktop
    2. gunakan software2 pemantau suhu proccessor ama hardisk, seperti notebook hardware controller
    3. beli cooling pad, saya membeli cooling pada coolermaster notepal X1

    untuk kipas, ini salah satu masalah yang penting juga. setelah saya tanya ke SC nya mengenai cara membersihkan kipasnya, solusinya hanya membawa laptop ini ke SC. kalau kita membongkar sendiri nanti akan merusak garansi..

    iya palm rest bagian kanan agak nyetrum, karena bahan casingnya sepertinya kali yah ^_^

    dulu saya membeli laptop ini karena ratio performance/harga yang cocok dengan budget saya dan kinerja laptop ini memang memuaskan, meskipun VGA laptop saya ini pernah jebol…

  9. 9 Areez
    November 17, 2008 pukul 4:03 am

    hehe…menyenangkan sekali bisa berdiskusi dengan seseorang pemakai laptop BenQ S41..

    kebetulan saya juga beli karena pengen mencari laptop gaming dengan harga yg paling murah, walaupun ga murah2 amat sih..hehe…tapi kalo dilihat merk lain dengan spek yang sama, harganya beda sangat jauh…dan sampai sekarang, memang saya main game dengan cooling pad dan waktu yang singkat, tidak lebih dari 2 jam…hehe…

    Cooling pad yg saya pakai, cooling pad murah berbahan acrilik…hehe…kata teman2, itu udah cukup bagus kok…lagipula,di Bandung, udaranya cukup dingin, jadi tidak begitu masalah dengan suhu..

    Nah, driver juga jadi masalah…dulu saya pake driver bawaannya..tapi ternyata kurang maknyus buat main game…akhirnya setelah cari di internet, ketemu http://www.laptopvideo2go.com, dan sekarang saya pake 175.80….kalo bung Arief pake driver seri berapa bung?

    Masalah servis….saya akan mencoba ke SC deh buat bersihin fannya…hehe…thx for ur advise…:D

  10. November 17, 2008 pukul 4:30 am

    @ areez : sama bro, dikit soalnya yg punya lappie ini di kampus saya… setahun yang lalu sebenernya pilihan jatuh ke BYON M33 apa gitu yg pake geforce 7600 ato acer 5920, cman lebih kepicut ma ni laptop… menang red dot design gitu lo😀

    yah, karena ini laptop, maen game nya sewajarnya saja, jangan samakan seperti komputer desktop. saya sarankan si pake suhu pemantau buat processor atau hardisk seperti notebook hardware controller atau PC wizard..

    hmm, dulu pas lagi getol maen game pake vista sih masih sering gonta-ganti driver, tapi skrg karena udah pernah rusak jadi serem gonta-ganti driver, jadi pake driver default aja,skrg OS nya pake XP…

  11. 11 Areez
    November 17, 2008 pukul 5:39 am

    hahahaha…betul bung…desainnya yang elegan pake aluminium juga bikin kepincut pertama kali lihat..

    Saya juga pake XP kok ini…males pake Vista…dan tepat karena penggunaan memory yang rendah di XP, jadi maen game pun jadi lebih lancar.

    Okay sip bung Arief..terimakasih atas infonya…

    1 lagi nih, setelah charge baterenya saat digunakan, ada indikasi lampu berwarna kuning, sedangkan kalo lagi dipake tanpa dicolok, indikatornya biru….nah, kalo udah penuh dicharge kan indikator baterenya mati, artinya sebenarnya dengan batere terpasang dan dicolok kelistrik, gpp dong, walau udah penuh? agak males melepas batere nih….sapa tau aja bung Arief tau tentang masalah ini…hehe…

    thx bung..

  12. November 17, 2008 pukul 11:44 am

    @ Areez : sama2 bung Areez… karena kost saya sering mati lampu jadinya sih saya pasang terus baterenya, namun perlu diketahui meskipun indikator batere sudah mati menurut saya sih tetep ke charge dan bikin batere ngedrop.batere saya aja cuman bisa tahan kurang dari sejam sekarang gara2 dicharge terus.

    yah, daripada laptop rusak gara2 sering mati lampu mendingan batere ngedrop kan??? tapi kalau bung areez berada di lokasi yg listriknya stabil, ga turun atau naik, mending dilepas aja batere laptopnya kalau sudah full…

  13. 13 yoe
    Desember 16, 2008 pukul 11:49 am

    mas, gimana caranya itu?
    Laptopq juga baru aja rusak.. pas tak bawa ke Galva katanya c VGAnya yg rusak. nah kalo VGAnya rusak kan mesti ganti mainboardnya tuh, kmaren pas tak tanyain katanya harganya $300 !!! waaaaawwww…….. duit dari mana tuh? mas, bisa bantuin ga gimana ngurus perpanjangan garansinya itu (garansi saya baru habis 2 bulan, oktober 2008 kemarin habis garansinya)
    please banget mas ya.. so’alnya ini saya sudah semester akhir. laptopnya saya gunakan buat ngerjakan PKL & Skripsi.. please please banget mas ya..
    n thanks banyak sebelumnya😀

    Mail : yoan_boy@yahoo.co.id
    YM : underscot

  14. Desember 16, 2008 pukul 1:56 pm

    @ yoe : saya dulu juga pasrah,desparate waktu dibilang ongkos perbaikannya nyampe $300, saya ga ngomong apa2 sih sama Galva nya, tapi tiba2 ditawarin perpanjangan garansi sampai kerusakan ini aja, kontan saja langgsung saya terima, wong ga bayar…

    sama dengan anda, garansi laptop saya waktu itu juga sudah lewat dua bulan…

  15. 15 yoe
    Desember 18, 2008 pukul 11:05 am

    @ Arief : makasih banyak dah direspon… Wah kamu beruntung banget ya.. ya ntar tak coba tanya ke GALVAnya aja, sapa tau saya juga bisa dikasih perpanjangan garansi.
    thanks banyak mas ya😀

  16. Desember 19, 2008 pukul 1:32 am

    @yoe : sama2 mas, semoga beruntung😀

  17. Desember 22, 2008 pukul 1:43 pm

    wahhh mas sama donk…

    saya jg pecinta benq sa41 saya.. hehe

    eh mas ram max bisa di upgare sampe brp gb sie??
    ad yg blg cma 2gb ad jg yg blg sampek 3gb yg bener mana mas??

    share dunk…

    salam kenal Nafi’

  18. Desember 22, 2008 pukul 1:50 pm

    waahh baru sadar stlh baca coment nya ternyata bnyak yg blg VGA bkal jebol stlh 1th..

    wah mas punya q baru aj 1 th bulan kmaren..
    moga2 vga nya ga kena aminn
    klo kena mampus lah hehe…

  19. Desember 23, 2008 pukul 2:51 pm

    @ kingkong : seperti sampai 4 gb juga bisa, BenQ s41 saya pake ram 2 gb. belum ada niatan untuk nambah ram sih, sampai saat ini udah cukup kok. Main gamenya jangan lama2 mas nanti nasib kayak BenQ s41 saya😀

    salam kenal juga.

  20. Januari 8, 2009 pukul 3:45 pm

    Wah selamat ya bro, akhirnya bisa sembuh S41nya…
    wah sama dong bro permasalahan yg gw hadapin nih. Gw jg baru setaon make S41, gara2 dirumah listrik ga stabil n sering nyalain tanpa batere, sering di panjer bwt ngerender 3d, vganya suka ngehang sama pecah2 gambarnya (sama kyk penyakitnya xbox 360 gw) & kyknya sama kasusnya sama punya lo bro.
    Gw kira S41 bisa kena 3ROL juga kyk XBOX360, soalnya pasca trauma setelah membeli XBOX360 ga sampe setaun dah meninggal gara2 hehehehehe….
    Soalnya dua2nya kyknya yg bermasalah VGA chipsnya ya ga bro…???

    Cman sesekali masih bisa normal, jadi kumat2an. Nah sekarang layar screennya udah keluar “noise” yg bener2 bikin mata gatel. Rencana mau dibawa ke service centernya BENQ, cman berhubung lg banyak kerjaan, takut ngebenerinnya lama ntar malah ga bisa dipake bwt kerja, akhirnya belom sempet gw bawa2 kesana…..

    Thnxxx bro udah sharing nih……..

  21. Januari 8, 2009 pukul 9:14 pm

    @ Danang : iya nih, syukur banget lah… ati2 bro klo tegangan listrik ga stabil dan sering turun, klo mau pake UPS dan stabilizer. gw baca2 di forum-forum luar negeri memang kasus seperti banyak terjadi juga..

    sekarang gw udah jarang-jarang maen game jadi seperlunya aja. masih garansi ga tuh bro?? klo iya, secepatnya aja di bawa ke service center BenQ, biar bisa ditindaklanjuti…

  22. Januari 9, 2009 pukul 12:30 am

    Iya nih bro Arif, garansinya valid sampe hari Rabu depan 14 Januari 2009. Hari Senin deh gw bawa ke galva hayam wuruk. Kira2 pasien S41 di galva banyak yg rawat inap gak ya bro…..???

    Udah baca2 di forum malaysia, ngeri juga nih. Ternyata S41 kasusnya banyak…..

    Bro, berarti kalo abis diservis apabila terjadi kerusakan lagi, itu baru kena charge yg $300 itu ya…???
    Wah mendingan kl abis diservis dijual aja apa ya, trus tuker tambah sama yg laennya (misalnya S42 gitu ato cari yg Ati GPUnya)

    Denger2 GPU keluaran NVidia bermasalah di pabrikasi solderannya, soalnya kasusnya ga cuman di Joybook doang di bbrp notbuk laen yg pake GPU Nvidia jg ada yg bermasalah. Kalo iya masalahnya itu berarti sama persis sama kasus Xbox360, soalnya Xbox360 GPUnya jg pake NVidia……..

    Thnxx bro bwt pencerahannya………

  23. Januari 9, 2009 pukul 5:07 pm

    wah ,kurang taw juga deh, mungkin banyak juga yg rawat inap, waktu laptop gw rusak, rawat inap sekitar 1 minggu tuh…

    yup betul, pokoknya klo udah lewat garansi yg spare part, pasti kena charge klo rusak lagi. Boleh juga tuh untuk pertimbangan yg lain, S42 jelas lebih bagus dibanding S41, ngiler………

    hoo, gitu toh, kasus Ring of Red XBOX 360 itu yah??

  24. Januari 9, 2009 pukul 5:50 pm

    Bwt bro Arif & Bro2 yg laen just info, Apple MacBook Pro yg GPUnya Nvidia GeForce 8600m GT juga kasusnya sama persis sama yg dialami BenQ JoyBook S41. Pihak Apple ngasih masa perpanjangan garansi bwt MacBook Pro produksi 2007 – 2008 yg Crash sebelum pemakaian diatas 2 tahun… ini link beritanya:

    http://hothardware.com/News/Apple-Admits-Nvidia-GPU-Defect-in-MacBook-Pros/

    http://www.ditii.com/2008/10/11/apple-warns-macbook-pro-user-of-bad-nvidia-geforce-8600m-gt-gpu/

    Bisa dibayangin ga bro, udah beli2 MacBook Pro mahal2 ga taunya error…..
    Untung aja ngga beli MacBook Pro (ya iyalah orang ngga mampu beli gw juga….kekekekek)

    Jadi we’re not the only one y bro, ternyata pemakai Notebook laen jg kena imbasnya juga…
    Jadi buat jaga2 lebih baik kalo mau beli Notebook yg berGPU seri Nvidia 8600 dis=usahakan yg tahun produksinya diluar taun 2007-2008. Hanya bwt menghindari kemungkinan2 yg tidak diinginkan gitu bro…

    Peace & Keep on rolling

  25. Januari 15, 2009 pukul 6:10 pm

    Halo bro Arief…….

    Setelah mengikuti saran lo, akhirnya Joybook S41 gw bawa ke Galva, dan ternyata bener VGAnya kena, dan harus ganti MoBo seharga $300, berhubung garansi ya jadinya free charge. Dan yg bikin gw geleng2 yaitu; Gw masukin Hari Senin 12 Jan 09 trus hari Kamisnya tgl 15 Jan 09 dah jadi (malahan kta Mbak2nya hari Rabu sebenernya dah bisa diambil). Gw pikir bakal semingguann jadinya.

    Pagi tadi gw telpon, trus siangnya gw meluncur lgsung bwt ngambil.

    Terus terang gw bersukur bgt masuk ke “Blog” punya lo bro, dan lebih bersukur lagi setelah baca pengalaman lo dgn S41 lo. Mungkin kalo gw ga masuk ke blog lo, gw udah pesimis entah hari ini atau besok gw pasti bakalan keluar duit $300. Bwt benerin tuh notbuk….

    So Thnxxx banget bro for everything…….!!!!

  26. Januari 15, 2009 pukul 10:35 pm

    congratz bro Danang…

    wah, bagus tuh, cepet amet selesai servisnya….

    Sama2, senang bisa membantu😀

  27. 27 riko
    Februari 1, 2009 pukul 6:22 pm

    mas suhu laptop klo dipake ngegame sampe 70°c normal g sih?? takutnya vganya jebol

  28. 28 wignjoo
    Februari 17, 2009 pukul 4:13 pm

    bro s41 saya masuk ke galva sby 26 januari lalu, dibilang kena vga, biaya USD 300 secara sudah setahun lebih 4 bulan. kemaren saya tanya lagi teknisinya jg ga tau apa2 mengenai perpanjangan garansi, saya bilang kalo banyak di forum2 yg vga nvidianya defect, dia ga berani mutusin free ato tidak. jadi sekarang saya masih harap2 cemas menunggu keputusan benq. gimana caranya si bro2 sekalian bisa dapet free charge?

  29. Februari 17, 2009 pukul 7:27 pm

    @ riko : wah, tinggi sekali sampai 70 derajat, bisa2 jebol tuh mas klo terlalu sering maen game..

    @ wignjoo : mungkin bisa dibilang waktu saya kesana lagi HOKI kali yah😀, pihak manajemen nya memutuskan untuk memperpanjang garansi sampai kerusakan VGA waktu itu. Soalnya waktu saya servis dulu, pihak manajemen nya bilang banyak yang mengalami nasib serupa seperti saya, setelah 1 tahun pemakaian, VGA nya rusak… coba saja di nego mas,semoga berhasil

  30. 30 Isral
    Februari 24, 2009 pukul 12:44 pm

    Mas Arief, saya mau beli laptop buat game dan encoding film. Bakalan ditinggalin semalaman buat download atau encoding. BenQ S41 tidak direkomendasikan kah?

  31. Februari 24, 2009 pukul 11:57 pm

    @ isral : hmm, melihat performa VGA nya yang sering defect sih, saya ga terlalu menyarankan make laptop ini, kecuali yang seri BenQ S42 yang saya ketahui sejauh ini blom ada masalah. klo kata anak2 forum CHIP sebenarnya tidak apa2 memakai laptop ini asal driver VGA laptop S41 ini jangan diganti-ganti, biarkan driver VGA default saja yang berasal dari cd drivernya.

  32. 32 Olanks
    Maret 4, 2009 pukul 7:40 pm

    S41 gw br td siang tuh muncul artefak2 yg ga jelas. Kyknya vga nya kna tuh, lg bnyk krjaan lg gw. Pusing d..
    Gw skr lg coba selametin data2 dulu. Mslahnya xp sp 2 nya ngehang, vista ga mau msuk, bluescreen, gw pake dual boot. Mohon pencerahannya dunk?
    Data2 gw pnting lg. N posisi d luar daerah ni. Belitung.. Untung garansi ampe bulan mei.
    Ini aja cr2 forum browsing dr hp..

  33. Maret 5, 2009 pukul 1:23 am

    @ Olanks : ha, sama seperti saya dulu, safe mode aja ga bisa, tapi waktu itu, terkadang bisa masuk windows sebentar namun lambat laun artefaknya muncul kembali. Saran saya sih cabut saja Hardisknya bro, terus kasih casing external, dan backup di komputer/laptop teman dulu😀

  34. 34 Olanks
    Maret 5, 2009 pukul 7:34 pm

    Thanks bro, smlm si sempet gw buka lg tu lepie, nyala kira2 10 mnt, lmyan bwt ngopi slruh file gw k hd eksternal (kbtulan emang udh beli bwt jaga2) gw jg udh telp galva tnya procedurnya.
    Pdhal gw udh pake cooling pad n AC d rmh. Msh Kna jg rpnya, Skr ga enaknya gw jd blk k pc lg d. Dual core 2.8 Pdhal gw lg maen red alert 3 tuh..
    Btw, mas arief masih pake s41 ga si? Klo msh, gmn prkmbangannya skr? N udh thn brp lama sjk lepie d opname. Mslhnya klo kejadian lg. Garansinya kan udh abis.. Bs kena pling ga 3 jeti tu..

  35. Maret 7, 2009 pukul 6:50 am

    sering maen game selama berjam2 ga bro?? saya sih masih pake dengan driver VGA default dari benq nya😀, udah ga pernah dipake maen game lagi,haha.. hmm, kita2 masih 6-8 bulanan semenjak rusak waktu itu..

  36. 36 Sandi
    Maret 10, 2009 pukul 2:21 pm

    Ow, begitu ya mas… Saya jadi ragu nih, untuk beli S41, asalnya minggu ini udah ngincer S41-455 dengan harga kurang lebih 9.000.000 di BEC Bandung.

    Mau minta sarannya dong mas, dengan budget 9 jutaan bisa beli apa aja dengan spek setara S41, soalnya di bhinnek* dan anugrahpratam* pada mahal2x.

    nb : domisili saya di Bandung.

  37. Maret 10, 2009 pukul 11:03 pm

    hmm, agak susah cari notebook dengan vga dedicated di kisaran harga 9 juta, paling yg bisa saya rekomen itu notebook Forsa (lupa seri berapa) dengan spek lebih bagus dari S41, Procie T7500 dan VGA nya 8600 GT pula, namun ga taw masih di produksi ada atao nggak.

  38. 38 Sandi
    Maret 11, 2009 pukul 1:51 pm

    cari di mbah google ketemu ini nih : FORSA Notebook FS 1636 T7100, cuman sayan merk lokal ya bos, soalnya benq aja made in taiwan udah kaya cerita di atas.. ampun dah.. Oke tq sharenya.

  39. 39 Olanks
    Maret 28, 2009 pukul 10:44 pm

    Laporan nih bro, s41 gw jg udh comeback. 3 hr kelir ganti mobo. Td nya mau tt ama s42, udh tnya2 d harco m2 ama m2mall, nmbhnya kbnykan.. Ga jd d..

  40. Maret 30, 2009 pukul 10:43 am

    salam kenal mas…..

    saya adalah korban benq s41 juga… vga laptop saya juga jebol akibat maen NFS undercover pas saya bawa ke PT galva ternyata vga nya rusak dan biaya penggantian sparepartnya 300$, pas saya serching di blog mas bisa dapat gratis padahal garansinya sudah habis, dan saya pun juga begitu garansi saya sudah habis 2 bulanan, pas saya bawa ke PT galva saya tunjukan blog mas ini pake hape dan kata orangnya diusahakan untuk diperpanjang garansinya ke galva pusat soalnya saya berada di surabaya dan pihak galva surabaya tidak bisa langsung memberi perpanjangan garansi melainkan harus dapat eprsetujuan dari galva pusat. dan setelah 1 bulan lamanya akhirnya saya mendapat perpanjangan garansi juga. dan saya dapat mobo gratis seperti mas… ahh senangnya mulai saat ini kapok deh maen game berat2 di lepi… terima kasih ya mas karena cerita mas ini saya bisa dapat mobo gratis. baek banget yah PT galvanya

  41. Maret 30, 2009 pukul 9:25 pm

    @ sandi : sama2 mas😀

    @ Olanks : S42 memang mantab tuh, ada dua VGA pula, 9600 gt ma intel GMA klo ga salah, jadi bisa switch mode gitu…

    @rawza : waduh, blog saya jadi acuan?? hehe… iya, jangan sembarangan update driver VGA dan maen game yang berat2, PT. Galva mank ok after salesnya😀

  42. 42 Hendra
    Mei 14, 2009 pukul 2:11 pm

    Hwaaaa… S41 gw jg jebol… garansi dah habis, 4 bulan yang lalu… gejala keluar artefak gak bs di apa2in… terakhir lg maen crysis, memang sih sering dipake ngegame, COD4, Undercover, FEAR, dll, kemaren telp BENQ Hayam Wuruk dikasih tau srh ganti board U$300….

  43. 44 rizki
    Juni 12, 2009 pukul 9:35 am

    S41 gw baru gw masukin ke galva…
    garansi udah lewat 4 bulan….
    layar blank dari pertama😦
    hiks2…laptop kesayangan……
    mudah2han bisa gratis kayak mas2 yang ada di atas
    doain yah…..

  44. 46 Dede
    Juli 3, 2009 pukul 10:18 am

    halo bro, gw juga make s41 nih, baru sekitar 3 bulanan,
    gw udah dapet masalah nih, kenapa kok tiba2 mati sendiri, gw kira baterenya,ternyata full, gw kira kepanasan ternyata ga juga. abis mati sendiri bisa dinyalain lagi.

    setelah gw perhatikan, siklus mati sendiri itu sekitar 2 jam sekali, jadi setelah nyala 2 jam pasti mati lagi, knp yah?

    • Juli 5, 2009 pukul 2:06 am

      waduh,menurut pengalaman saya, biasanya klo mati sendiri karena suhu laptopnya terlalu panas.. coba dicek GALVA aja mas, mumpung masih garansi😀

  45. 48 rizki
    Juli 7, 2009 pukul 4:15 pm

    wahahaha…udah balik nih laptop dari tanggal 17 juli sih…
    ga bayar… malah dia ga bilang apa2….
    katanya, garansi 3 bulan dari penggantian komponen..
    oke deh galva… kayaknya emang untuk vga ini, diperpanjang garansinya.karna banyak yang masalah..
    bagusnya diapain yah biar ga rusak lagi??
    pake laptop cooler kah??

    • Juli 7, 2009 pukul 9:41 pm

      wah,bagus tuh ga keluar biaya…
      untuk VGA sih saran saya jangan maen game yang butuh spek 3D tinggi kayak game-game terbaru saat ini. Pake laptop cooler bisa namun perubahan suhu nya saya rasa tidak terlalu signifikan. FYI, saya menggunakan cooler master notepal X1

  46. 50 putra
    September 30, 2009 pukul 9:29 pm

    salam korban s41

    nah sy sama nasibnya nh..tapi segel dah lepas jadi di benq care nya tadi dia bilang ga bisa garansi. dia emang bilang perpanjang jd 2 taun sih garansi vga, tapi karena segel lepas dia ga bisa.

    keknya mo sy ganti aja mobo nya tetep walau bayar 300 dolar, nah mau tanya nh..kalo ganti mobo sy bisa ga ganti dengan yang ga pake 8600 lagi ya?? trus ganti dengan yang pake seri apa ya yang ga bermasalah kaya yang 8600 ini..

    tq

  47. 52 Abenk
    Oktober 8, 2009 pukul 12:59 pm

    Notebookku S41-448 berumur sekitar 1 tahun 4 bulan, tapi sudah menemui masalah pada DVD ROM RWnya, mau tanya kualitas DVD/CD RW nya itu seperti apa ya mas, soalnya dia rewel banget, buat nonton CD/DVD bajakan gak bisa, sekarang tambah-tambah buat baca CD kosong udah susah, jadi kalu burning selalu minta insert disc, padahal cd kosong sudah saya masukkan kedalamnya, dan anehnya lagi beberapa DVD/CD masih bisa terbaca. Apa mas sudah pernah mengalami hal serupa? apa optiknya udah jebol, atau memang dia didisain untuk CD/DVD yang ori atau gimana? waktu pertama beli setahu gw bisa ngebaca/ngeburn semua jenis/merk CD maupun DVD. Kalau memang iya optiknya jebol, Adakah sparepart buat memperbaiki optinya, karena baca di beberapa blog kalo kualitas DVD ROM Joybook kita itu gampang rusak dan susah sparepartnya. baca artikel http://republikbabi.com/is-benq-s41-equipped-with-crappy-optical-drive. thanx

    • Oktober 19, 2009 pukul 8:11 pm

      punya saya juga udah rada koit DVD drivenya, baca dvd aja udah sulit, klo ngeburn takut gagal… saya rasa galva punya sparepart dvd drivenya (merek optiarc) cuman ga tahu deh soal harganya, tapi klo mau alternatif, beli aja DVD drive eksternal, kisaran harga 500-800 rb (di jakartanotebook.com)

  48. 54 Abenk
    November 2, 2009 pukul 11:25 am

    Thx mas, memang gw akhirnya beli dvd drive ext juga. Masalah VGA, sejak beli gw pernah pake driver dari bawaan tokonya sebentar doank, cuz memang banyak-banyak crash ketika maen game, kadang buat game jadul kaya Starwars commandos aja gak bisa. Sejak itu gw coba langsung ke web NVIDIAnya. dan disana memang disediakan driver khusus Lappy dan kebetulan ada lagi seri 8600 M GS, akhirnya downloadlah. dan alhamdulillah ampe sekarang belum ada masalah ama VGAnya dan mudah-mudahan jangan. yang gw khawatirin VGAnya nanti malah jebol setelah masa habis warranty dua tahun itu. Gimana yah apa gw rusakin aja sekarang biar langsung diganti ama Galvanya dengan VGA yang kata mereka udah perbaiki oleh NVIDIAnya. Binun….and gelisah jadinya kalo maen game…..sial….

  49. 55 rafa
    Desember 24, 2009 pukul 11:10 pm

    Salam Pengguna Benq s41

    Saya juga punya masalah yang persis sama dengan bro2 diatas, udah 1 bulan ini vganya mulai berulah. cuma masih bisa digunakan kalo ga dipake buat main game. saya mau tanyakan apa emang benar garansinya diperpanjang jadi 2 tahun, karena laptop ini udah berumur 1 tahun 5 bulan. tadinya saya pasrah aja, tapi setelah melihat ada perpanjangan garansi, saya jadi semangat lagi nih, hehe. apa emang masih di cover garansinya bro? thx before.

  50. 56 Tiwi
    Maret 5, 2010 pukul 10:30 pm

    Duh kyknya nasib laptop aq sm deh. Laptop aq BenQ Joybook s41.Bingung nih mau dbawa service kmn.Mana msa gransinya sisa beberapa hari lagi.Dibandung cm ada 1 showroom benq. Mudah2n laptop aq bsa balik lagi..😦

  51. 57 yadik
    Maret 13, 2010 pukul 7:12 am

    mas…s41 qu jg bermsalah…vga nya jebol, pdhl br dpke 11bulan….kancrut…ma pihak galva mlah bilangx gak bs dperbaiki, mw dgnti ma s35 celeron, tmbah kancrut lg tuh…..aq di jogja…

    solusix gmn mas???
    tlong bimbinganx….
    trimakasih…:D

  52. 58 sandi
    Maret 20, 2010 pukul 9:20 am

    waaah….ternyata banyak yang senasib yah…. kemaren belum setahun vga benq s41 q juga rusak..T T alhamdulilah masih garansi….^ ^
    btw…beneran yah garansi vga jadi 2 tahun?? q sekarang jadi agak takut nie makenya…

  53. 59 qelute
    April 1, 2010 pukul 3:42 pm

    mas2 saya mint atolong dong,,,,
    saya lagi bikin penelitian minat pembeli terhadap produk laptop Ben-q,,,
    jadi bagi yang baik hati mau menolong saya tolong dong sebutin alesan kenapa pilih ben-q,,,yah bole kelebihannya juga kelemahannya,,,
    trimakasih sebelumnya
    mohon bantuannya^^

  54. 60 qelute
    April 1, 2010 pukul 3:44 pm

    mas2 saya minta tolong dong,,,,
    saya lagi bikin penelitian minat pembeli terhadap produk laptop Ben-q,,,
    jadi bagi yang baik hati mau menolong saya tolong dong sebutin alesan kenapa pilih ben-q,,,yah bole kelebihannya juga kelemahannya,,,
    trimakasih sebelumnya
    mohon bantuannya^^

  55. 61 ias
    April 9, 2010 pukul 10:39 pm

    saya jg pemakai s41-455, dan memiliki masalah vga sama spt yg disebutkan di atas. senang skali saya bs nemukan blog ini, tp jd sedih setelah membacanya krn trnyata masalah yg saya hadapi skrg ini bukan krn virus ato drivernya, tetapi kemungkinan hardware-nya (VGAnya). tp tetap makasi byk buat mas arif krn saya jd menemukan masalahnya. saya jd tertarik utk service di SC nya… minta info alamat SC Galva dong mas, posisi saya di Pekanbaru. Sekali lg makasih byk mas..

  56. Juli 21, 2011 pukul 11:38 am

    Trus sekarang gimana kabar laptopnya masih hidup?
    Kalau aku punya masalah Bro, laptop benq s41 seri sama dengan yang anda punya sekarang benar2 mati karena blank screen, dah sempet dbenerin masih aja kyak gini,,, btw pnya info gaa,, dmn nyari mobo benq S41 ya,, alnya nyari dmn2 udah ga kwar krang,,,,?


Tinggalkan Balasan

Quote of the Day

My Blog

Yah... cerita-cerita hidup gw lah.. Nikmatin aja.. ^_^

Twittering !

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

a

Yang Berkunjung

  • 115,330 Orang Tersesat

Top Clicks

  • Tak ada

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Icil

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Abay

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog Support

Asal Pengunjung

I’m Listening to…

table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 td {margin:0 !important;padding:0 !important;border:0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmHead a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/header/chart/recenttracks_regular_red.png) no-repeat 0 0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmEmbed object {float:left;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmConfig a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat 0px 0 !important;;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmView a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat -85px 0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmPopup a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat -159px 0 !important;}

