09
Okt
08

Liburan kali ini…


Ha.. biasanya orang itu senang kalau dikasih liburan, tapi bagaimana kalau liburan terlalu lama dan tidak ada aktivitas. Itulah lah yang terjadi dengan saya, seorang mahasiswa yang rindu *internet gratis kampus* eh aktivitas kampus deh. Lebaran saya dihabiskan dengan mutar-mutar ke rumah saudara di Jakarta, kenapa di Jakarta? Kok tidak mudik? Karena kampung saya memang di Jakarta, kakek dan nenek dari kedua orangtua juga tinggal di Jakarta, saudara-saudara juga banyak yang tinggal di sini jadi saya tidak mudik kemana-mana.

Kegiatan saya di hari-hari setelah lebaran :

  • Bantu ibu melakukan tugas rumah ex: cuci piring, dll
  • Mengurus kura-kura pemberian dari teman *ribet juga ngurusnya >_<* kura-kura ini belum diberi nama karena saya belum mengetahui jenis kelaminnya -_-

  • Browsing pake telkomnet instan *sialan-lemot-super duper* di rumah, berdasarkan review wildanr di forum IPB, saya jadi pengen nyoba Indosat M2, murah cuman 100 rb/bulan dengan speed 256 Kbps.
  • Nonton beberapa anime lama di hardisk eksternal seperti Gintama *anime super-duper-kocak yang saya akan buat reviewnya sebentar lagi* dan Gundam 00 season 1
  • Meskipun banyak beberapa game baru seperti Yakuza 2 di PS2, entah napa kok sudah tidak semangat lagi maen PS2, faktor umur saya yang sudah 20 tahun-an berpengaruh sepertinya. Saya malah maen ulang Super Robot Wars Alpha Gaiden di PSP, yah sekalian nostalgia lah.
  • Bolak-balik baca Koran (Sindo atau kompas) ampe baca bagian iklan-iklannya, padahal biasanya cuman baca bagian olahraga.
  • Mencoba menjinakkan kucing baru di rumah bernama Belo dan blue *nama tersebut merupakan pemberian ibu saya ^_^*, tiap kali mau dideketin, si belo ini kabur mulu… takut kali melihat tampang saya. >_<

si Belo

si Blue

  • Maen ke kampus untuk *ke himpunan buat donlod2* melihat betapa sepinya kampus saat liburan

Akhirnya setelah terlenta-lenta dengan aktivitas tidak jelas, akhirnya gw memutuskan untuk membaca buku lagi , errr.. bukan buku kuliah juga si. Hal ini bisa terjadi karena saya terinspirasi film Laskar Pelangi yang sedang boom in saat ini. Film ini sarat sekali dengan tema pendidikan dan persahabatan. Pesan film ini menurut saya adalah Bagimana kita sebagai seorang manusia tidak perlu takut bermimpi setinggi-tingginya dan tentunya perlu usaha dan doa yang sangat keras untuk mewujudkannya namun semua itu tidak terlupa bahwa takdir Tuhan juga sudah menentukan garis hidup kita semenjak lahir. pasal 33 ayat 1 UUD yang berbunyi bahwa “Pendidikan adalah hak setiap warga negara Indonesia” belum sepenuhnya terlaksana di negara kita,banyak anak-anak bangsa kita yang masih belum bisa menikmati pendidikan. jadi bagi kita-kita yang masih bisa menikmati pendidikan ini, jangan lah mensia-siakannya.

Setelah menonton film Laskar Pelangi entah napa, gairah saya untuk membaca buku yang tadinya redup, timbul kembali. Saya akhirnya mulai membaca novel Laskar pelangi lagi setelah beberapa bulan menelantarkannya di rak buku rumah. Lalu saya mulai hunting-hunting buku lagi,setelah browsing2, akhirnya saya memutuskan untuk membeli dua buku, yang pertama Kick Andy dan Out. Dua buku ini sangat bertolakbelakang sekali, Kick Andy bercerita tentang kisah-kisah inspiratif dari tiap episode acara Kick Andy di Metro TV sedangkan Out merupakan novel fiksi karangan Natsuo Kirino yang bergenre kriminalitas tentang 4 orang wanita yang bekerja shift malam di pabrik makanan kotak dan terlibat suatu pembunuhan. Setelah menamatkan dua buku ini rencananya saya akan membeli lagi Andy’s Corner dan membaca ebook Sang Pemimpi dan Edensor.

Tidak lupa juga banyak tugas kuliah juga menantiku, ada tugas :

  • Pertanian Terpadu => disuruh nyari kliping atau artikel mengenai Pertanian terpadu, kasus saya adalah Padi Sawah dan membandingkannya dengan sistem monokultur padi lalu membuat empat analisis mengenai sharing resources level, kelayakan usaha tani, neraca material balancing dan resiko kerusakan lingkungan…. bener-bener pusing tujuh keliling…. >_< nanti laporannya akan saya post di blog ini.
  • Peta aka Pengolahan Tanah => tugas kelompok jadi agak santai dimana saya jadi ketua, tinggal suruh-suruh aja ^_^
  • Parung aka Pengelolaan Tata Ruang dan Tata Guna Lahan => tugas kelompok juga dimana saya lagi-lagi menjadi ketua -_-
  • RPL aka Rekayasa Perangkat Lunak => mata kuliah minor, tugas kelompok juga , tapi emang lagi ga ada tugas sepertinya *kalau tidak salah*

ah cukup panjang juga tulisan saya di post ini, senin minggu depan sudah masuk lagi,saatnya bersenang-senang kuliah lagi…


8 Responses to “Liburan kali ini…”


  1. 1 abikesha
    Oktober 15, 2008 pukul 6:04 am

    Disamping nonton juga harus beli bukunya tuh. seru abis ceritanya. Awas jangan beli buku yang bajakan, yang asli hanya di http://WWW.BUKUKITA.COM

  2. 2 indri...
    Oktober 15, 2008 pukul 8:14 am

    ai,, emank biasanya kalo dah nonton film dari buku mank rada malz.. tapi ada kiatnya ai,,, jadi lw harus semnagt,,,, hehhe..
    tapi ai tugas liburan kali ini mank ribet bnaget!! ampe peta geologi kita ilang ya… hehehhe….. tapi lw santai aja koq ai… qta akan menghadapi bersama… ehhehehe…..

  3. 3 bayu200687
    Oktober 17, 2008 pukul 3:33 am

    whaaa, aq juga punya kura2 kaya gitu
    skaligus tiga!
    dulunya ada enam c. beli waktu masih kecil2. tpi yg tiga mati
    tinggal 3 deh
    duh, kepalanya ga keliatan. klo keliatan, bisa ketahuan jenis kelaminnya
    klo ga cewe, ya pasti cwo:mrgreen:
    kyahahaha

  4. 4 Arief
    Oktober 18, 2008 pukul 9:16 am

    @indri : iya ndri, banyak halangan dan cobaan untuk ngerjain tugas..
    @bayu200687 : saya juga agak bingung ngerawatnya, oh gitu yah… bisa dilihat dari kepalanya???

  5. Oktober 20, 2008 pukul 4:50 pm

    Oalah…
    liat gambar kampus, jadi pngn kesana..
    titip salam bwt yg mo wisuda tgl 22 ntar ya๐Ÿ˜€

  6. 6 Arief
    Oktober 20, 2008 pukul 5:51 pm

    @LadYNa
    maen2 aja mbak…
    ok deh, meskipun sekarang udah pensiun jadi panitia wisuda an ^_^

  7. 7 bayu200687
    Oktober 21, 2008 pukul 12:32 am

    iya bro. bedanya tuh di kepalanya. tp aku lupa masalah ce ato co-nya. pokoknya perbedaannya ada dan tidaknya warna merah disamping mata kura2 tsb. keliatan jelas koq. warna merahnya terang dan gede/panjang.

  8. 8 Arief
    Oktober 21, 2008 pukul 5:48 pm

    @ bayu 200687 : oh, gitu toh, nice info ^_^


Tinggalkan Balasan

Quote of the Day

My Blog

Yah... cerita-cerita hidup gw lah.. Nikmatin aja.. ^_^

Twittering !

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

a

Yang Berkunjung

  • 115,330 Orang Tersesat

Top Clicks

  • Tak ada

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Icil

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Abay

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog Support

Asal Pengunjung

I’m Listening to…

table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 td {margin:0 !important;padding:0 !important;border:0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmHead a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/header/chart/recenttracks_regular_red.png) no-repeat 0 0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmEmbed object {float:left;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmConfig a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat 0px 0 !important;;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmView a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat -85px 0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmPopup a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat -159px 0 !important;}

