10
Des
08

teh tawar + (manis)


ist2_2954587-cup-of-tea1

hmm… anda sekalian suka minum teh??? teh manis eh tawar merupakan salah satu minuman yang disugukan *kadang-kadang* secara gratis di warung-warung makan di sekitar kampus saya, apakah daerah anda juga?? mari kita lihat manfaat teh :

  1. Memperkuat Gigi & Mencegah Karies pada Gigi
  2. Unsur Flouride ( F ) yang cukup tinggi pada Teh, dapat membantu dalam mencegah tumbuhnya karies pada gigi serta dapat memperkuat gigi

  3. Mengurangi Resiko Keracunan Makanan
  4. Unsur Catechin ( salah satu unsur dalam Polyphenols ), telah terbukti bahwa unsur tersebut memiliki kemampuan untuk menghentikan pertumbuhan beberapa bakteri yang menyebabkan keracunan makanan ( menurut penelitian dari Taiwan dan Jepang ).

  5. Memperkuat Daya Tahan Tubuh
  6. Dengan adanya vitamin C dan vitamin E, maka Teh dapat juga membantu memperkuat daya tahan tubuh.

  7. Menyegarkan Tubuh
  8. Teh mengandung sejenis kafein yang berbeda dengan kopi, maka Teh juga dapat merangsang sistem syaraf tubuh kita sehingga pengambilanoksigen kedalam tubuh lebih lancar.

  9. Mencegah Tekanan Darah Tinggi
  10. Epigallocatechin dan epicatechin gallat yang merupakan varian dari catechin, tenyata mampu bertindak sebagai inhibitor dari pada angiotensin trasferase, yaitu enzim penyebab tekanan darah tinggi. Lebih lanjut dapat pula disimpulkan bahwa dengan kemampuan catechin untuk mencegah tekanan darah tinggi, mengurangi kadar kolesterol dalam darah dan menangkal radikal bebas, maka catechin juga bisa mengurangi resiko penyakit kardiovascular.

  11. Menangkal Kolesterol
  12. Catechin, ternyata juga telah dibuktikan bahwa dapat mengurangi penimbunan kolesterol dalam darah dan mempercepat pembuangan kolesterol melalui feces.

  13. Mengoptimalkan Metabolisme Gula
  14. Mangan (Mn), yang terkandung dalam Teh bisa membantu penguraian gula menjadi energi. Dengan demikian Teh bisa membantu menjaga kadar gula dalam darah.

  15. Mencegah Pertumbuhan Kanker
  16. Kemampuan Catechin ( salah satu unsur dalam Polyphenols ) dapat menghambat terjadinya mutasi pada sel -sel tubuh dan menetralisir radikal bebas.

untuk mendapatkan semua manfaat diatas, terkadang bisa didapat dengan gratis (teh tawar) atau merogoh kocek sekitar 1000-5000 rupiah(tergantung tempat makannya) untuk mendapatkan teh manis pake gula. Mau tahu cara mudah meminum teh manis dengan harga teh tawar alias GRATIS???

note: try for your own risk !!!๐Ÿ˜€

metode 1 :

  1. Sediakan gula manis or gula batu juga boleh sih, 1/4 kg aja ^^
  2. Sediakan plastik transparan yg biasa buat gula tersebut
  3. Jangan lupa bawa sendok ato bisa minjem juga sih tar di rumah makannya.
  4. Pada saat masuk warung makan, jangan pernah pesan teh manis, tunggu saja atau beli teh tawar saja๐Ÿ˜€
  5. Sesaat teh tawarnya datang, keluarkan plastik berisi gula dan tuangkan ke dalam teh tawar tersebut secukupnya, lalu aduk kembali supaya gula larut dalam teh.
  6. ulangi cara ini untuk beberapa teman anda jika pada boke semua…
  7. Perhatikan sekeliling anda, pastikan tidak ada yang meniru/melihat cara ini, dan perhatikan gerak-gerik penjual di warung makan tersebut!!! karena kalau ketahuan bisa-bisa anda di suruh keluar dari warung makan tersebut, ah lebay nih !!!๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
  8. Mission Accomplished๐Ÿ˜€

note : penulis dan teman-temannya sudah mencoba cara ini dua kali di salah satu warung makan di Air Mancur, Bogor dan tidak ketahuan ^^


14 Responses to “teh tawar + (manis)”


  1. Desember 11, 2008 pukul 4:03 pm

    ada satu lagi cara yang jitu:

    “mbak pesen teh manis anget nya ya!”

    “wah kemanisan nih mbak tehnya, tolong ditambahin tehnya mbak biar tawar!”

    kalo gak:

    “mbak teh tawar angetnya satu ya”

    “pakein gula ya mbak!, tapi gulanya jangan diaduk dulu, biar saya yang ngaduk”

    hehe… grin..

  2. 2 weibullgamma
    Desember 11, 2008 pukul 5:56 pm

    makan di Baso Favorit.
    langsung di kasih tuh.

  3. Desember 12, 2008 pukul 1:37 am

    @ tom’s : ah, klo pake dua cara tersebut pasti bayar seharga teh manis^^

    @ weibullgamma : dikasi teh manis langgsung?

  4. Desember 13, 2008 pukul 8:01 pm

    ahahhaaa. NYINDIIIRRR NIIIH???

  5. Desember 16, 2008 pukul 9:52 am

    Stell pindah forum dari game ma anime (karena diusir) jd kesini aja, hm… K Arief harusnya g cuma nyinggung manfaat, tapi juga nyinggung penyakit yang di sebabkan jika terlalu banyak mengkonsumsi teh, seperti kena penyakit ginjal, kencing manis, dll, dst, dsb. by the way tuh cara aman g? tar malah di tangkep Satpam lagi karena disangka pengen minum gratisan.

  6. 6 weibullgamma
    Desember 16, 2008 pukul 12:38 pm

    Teh tawar,,,๐Ÿ˜€

  7. Desember 16, 2008 pukul 1:54 pm

    @ veaa : nyindir siapa yah????

    @ stella_louissier : dikutip dari salah satu blog, gw blom pernah coba di restaurant besar atau terkenal, masih sebatas warung makan biasa aja, hehe….

    Minum teh setelah makan terbukti bisa mengakibatkan anemia. Hal tersebut berdasarkan riset dari Bagian Kesehatan Ibu dan Anak Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, Semarang.

    Minum teh paling tidak sejam sebelum atau setelah makan akan mengurangi daya serap sel darah terhadap zat besi sebesar 64 %. Pengurangan daya serap akibat teh ini lebih tinggi daripada akibat sama yang ditimbulkan oleh minum segelas kopi setelah makan. Kopi mengurangi daya serap hanya 39 %. Pengurangan daya serap zat besi itu diakibatkan oleh zat tanin dalam teh. Selain mengandung tanin, teh juga mengandung kafein, polifenol, albumin, dan vitamin. Tanin bisa mempengaruhi penyerapan zat besi dari makanan terutama yang masuk kategori heme non-iron, misalnya padi-padian, sayur-mayur, dan kacang-kacangan.

    โ€œBila kita makan menu standar plus segelas teh, zat besi yang diserap hanya setengah dari yang semestinyaโ€

    Menurut Dr. Rachmad Soegih, ahli gizi dari RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, zat tanin itu sendiri memang menghambat produksi hemoglobin. Kalau memang mau menghindari teh dan mendapatkan banyak zat besi, sebaiknya teh digantikan air jeruk sebagai peneman makan.

    @ weibullgamma : coba terapkan teknik saya๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

  8. Desember 17, 2008 pukul 11:30 am

    Hihi… Ternyata kita berpikiran sama…
    Cuma belum pernah direalisasikan…

  9. Desember 20, 2008 pukul 6:10 pm

    hahahaha, gt yach? K Arief ada bakat jadi Mafia nich.

  10. Desember 21, 2008 pukul 2:05 am

    @ abrari : coba direalisasikan tips dari saya ini๐Ÿ˜€

    @ stella : haha, tampang gw mirip penjahat kali yak…

  11. Desember 21, 2008 pukul 6:12 pm

    yup, habis ngajarin cara yang aneh2, hm… contoh yang buruk buat ditiru.

  12. 12 budax_laut
    Februari 25, 2009 pukul 11:04 pm

    Kak izin copas artikel nya…tuk arsip…. Makacih…

  13. 13 anggit
    Juni 28, 2011 pukul 9:08 am

    kalo abis muntah baiknya minum teh tawar atau teh manis anget?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Quote of the Day

My Blog

Yah... cerita-cerita hidup gw lah.. Nikmatin aja.. ^_^

Twittering !

Error: Please make sure the Twitter account is public.

a

Yang Berkunjung

  • 115,330 Orang Tersesat

Top Clicks

  • Tak ada

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Icil

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Abay

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog Support

Asal Pengunjung

I’m Listening to…

table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 td {margin:0 !important;padding:0 !important;border:0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmHead a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/header/chart/recenttracks_regular_red.png) no-repeat 0 0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmEmbed object {float:left;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmConfig a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat 0px 0 !important;;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmView a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat -85px 0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmPopup a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat -159px 0 !important;}

%d blogger menyukai ini: