19
Des
08

OST RPG


OST game RPG merupakan salah satu jenis musik favorit saya, dimana isi OST tersebut hampir sebagian besar adalah lagu-lagu instrumentalia (non-vokal) yang terkadang bernuansa hype, mellow, tenang, lembut namun terkadang keras dengan penuh hentakan drum dan petikan gitar listrik yang menggema. Selama ini, orang-orang yang datang ke kamar kost saya pasti terheran-heran apabila saya menyetel lagu MP3. Tentunya bukan lagu dangdut yang saya setel, melainkan lagu-lagu instrumental (non-vokal) . Bagi orang awan yang mendengar pasti akan menyebut selera musik saya sebagai “Aneh”.

“ini lagu apa sih kok #$%^&*^&!&@! gitu sih lagunya???” seru beberapa teman.ahhhh masa iyaaahhh?? hahaha

(menghela nafas) “lagu-lagu El Pi Ji (red : RPG) ” kata saya.

“hah? apaan tu El P i Ji???” dengan bingungnya.

“silahkan maen game-game seperti Final Fantasy, Xenogears, Tales series, dll deh, nanti kao bakalan taw apa itu game RPG” balas saya.

=====================================================

*setelah beberapa lama mendekam di kamar saya yang konon agak angker (banyak kecoa soalnya)*

“tapi enak lagunya minta dunk?? lo kan rajin,baik hati dan suka menabung dosa amal” seru mereka

“huuu,enak aja, nyebur ke kali dulu sana, baru boleh copy !!!! seru saya.

======================================================

OST game yang banyak saya koleksi berasal dari game-game RPG (Role Playing Game) dari Jepang seperti Final Fantasy series, Xenogears, Chrono Cross dan lain-lain dan tidak luput juga OST dari anime-anime yang memiliki lagu instrumentalia juga seperti Ruroni Kenshin, Evangelion, Byousoku 5cm dan banyak lagi.  Komposer pembuat lagu OST RPG dan album OST yang saya sukai :

Yasunori Mitsuda => Xenogears: Creid, OST Xenogears dan OST Chrono Cross

Motoi Sakuraba => Star Ocean 2nd Story : Arrange Album

Yoko Shimamura => Parasite Eve 1, Drammatica

Takeharu Ishimoto => Final Fantasy: Crisis Core

Nobuo Uematsu => FF VII, VIII dan FF X

Yuki Kajiura => Xenosaga III

Sagisu Shirou => Evangelion 1.0 : You’re not alone

Taku Iwasaki => Toppa Tengen Gurren Lagann Best Sound

but personally, saya suka banget ma lagu-lagu karya Yasunori Mitsuda di Xenogears seperti Melkaba, Shevat Theme, Black moon forest, Shattering eggs of dream dan june mermaid.


17 Tanggapan to “OST RPG”


  1. 1 Bayu Indra Nugraha
    Desember 20, 2008 pukul 11:05 am

    Nobue Uematsu !!!!!!!

  2. Desember 20, 2008 pukul 6:15 pm

    melodies of life is the best. with slow liric.

  3. 3 willace
    Desember 20, 2008 pukul 11:14 pm

    Terkadang memang begitulah deritanya menjadi seorang Semi-Otaku….
    Dianggap rada-rada aneh (saya juga demikian), tapi kadang pengen ketawa dengan side effect uang terjadi pada orang-orang yang anggap saya aneh…..
    Dibilang aneh, tapi lama-lama jadi suka….(^_^), jadi siapa yang aneh ???
    -Belum terjawab hingga sekarang-

  4. Desember 21, 2008 pukul 12:49 pm

    @ bayu : nobuo uematsu bay

    @ stella : saya lebih suka Eyes on Me 😀

    @ willace : yang suka lagu2 OST RPG biasanya mang gamer ato otaku 😀
    yah, tiap orang berbeda-beda seleranya…

  5. Desember 21, 2008 pukul 6:16 pm

    yup, suteki da ne ma 1000 word, jg bagus. tapi yang Kiss me good bye lom denger tuch.

  6. Desember 26, 2008 pukul 3:18 pm

    ga bisa milih antara nobuo uematsu sama yasunori mitsuda >.<

  7. Desember 26, 2008 pukul 8:22 pm

    @ icil : haha, dua2 nya mank top markotop dalam membuat lagu, tetep gw lebih suka Yasunori Mitsuda 😀

  8. Desember 27, 2008 pukul 10:33 am

    oh iya ost nya kindom heart juga bagus yang nyanyi utada hikaru K Arief tau judulnya g?

  9. Desember 27, 2008 pukul 6:05 pm

    @ stella : hmm, Simple and clean untuk judul versi inggris nya, klo versi jepang nya, judulnya Hikari

  10. Desember 28, 2008 pukul 10:11 pm

    haha..
    gw cuma tau Melodies of Life sama Eyes on Me.. =P

    btw gw link ya, ai.

  11. Desember 28, 2008 pukul 10:49 pm

    @tessa : gpp si, itu dua lagu juga top bener !!!
    ok, blog kao juga gw link…

  12. Desember 29, 2008 pukul 3:35 pm

    itu ost kingdom heart atau kingdom heart 2?

  13. 13 pelangiituaku
    Mei 30, 2009 pukul 11:41 am

    haiii..haiiii..
    pelangi datang….hohohoho..

    hmm..aku paling suka ma ost final fantasy…keren”..

    salam kenal^^

    mampir iah ke blogku..

    http://pelangiituaku.wordpress.com

  14. 14 arketipe
    Oktober 22, 2009 pukul 1:24 pm

    yuki kajiuranya mana?, belum dimasukinnn tuh brooow,….pdhl mo kupilih.
    klau diantara itu____aku lebih suka yoko shimamura, yg kayaknya nyiptain lagu untuk legend of mana dan Kingdom heart seies,….
    tp nobuo uematsu juga sipz sih,

  15. 15 yanate
    Desember 19, 2011 pukul 7:26 pm

    sama donk selera kta…….
    sy ska ama musiknya Nobuo Uematsu & yoko shimomura! yg paling sy seneng
    hometown domina (legend of mana)…
    all ost kingdom heart…
    some day the dream will end, su te ki dane & i would like to say everything (FFX)…
    dan banyak dah pokoknya…………………………………………………………………………….

  16. 16 yanate
    Desember 19, 2011 pukul 7:29 pm

    but!!!!!!!!!
    suteki da ne (FFX) & dearly beloved (KINGDOM HEART)
    instrumen faforit saya


Tinggalkan komentar


Quote of the Day

My Blog

Yah... cerita-cerita hidup gw lah.. Nikmatin aja.. ^_^

a

Yang Berkunjung

  • 128.899 Orang Tersesat

Top Clicks

  • Tidak ada

RSS Feed yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Icil

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Abay

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Feed yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Feed yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS gunota

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog Support

Asal Pengunjung

I’m Listening to…

table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 td {margin:0 !important;padding:0 !important;border:0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmHead a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/header/chart/recenttracks_regular_red.png) no-repeat 0 0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmEmbed object {float:left;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmConfig a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat 0px 0 !important;;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmView a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat -85px 0 !important;}table.lfmWidgetwordpress_chart_d619c129d248724a11b9c8142b5f2554 tr.lfmFoot td.lfmPopup a:hover {background:url(http://cdn.last.fm/widgets/images/en/footer/red.png) no-repeat -159px 0 !important;}